Beredar Meme "Negeri Jongos" Wujud Protes Rakyat Kepada Penegak Hukum



Lagi, beredar meme lucu tentang ketidak adilan para penegak hukum terhadap para pelaku kejahatan di Indonesia.

Sudah menjadi rahasia umum saat semua berita bisa dengan cepat sampai di telinga masyarakat, terlihat begitu ketara sandiwara yang tiap hari ditampilkan di layar kaca. Dimana keadilan yang yang seharusnya di junjung tinggi? jangan hanya bertindak jika rakyat sudah marah dan muak.

Saat hukum bisa di manipulsai, di bayar, di jungkir balikkan, saat itulah negara tersebut diambang kehancuran moral. Seperti kejadian akhir - akhir ini, seorang koruptor yang sudah merugikan ratusan milyar rupiah di perlakukan tidak seperti penjahat, bahkan cenderung seperti pejabat yang disegani. Whats wrong?

Kenapa tidak kita sebut saja dia sebagai Raja Koruptor? duit ratusan milyar di jaman krisis itu nominalnya berkali kali lipat dengan ratusan milyar saat ini. Raja koruptor sudah kembali ke negeri pertiwi, kita harus bersorak atau bersedih melihatnya diperlakukan seperti manusia terhormat?

Hukum tajam ke bawah, memang sudah sejak dari "sono" nya. Contoh kasus? banyak, tidak perlu saya sebutkan satu persatu anda pasti lebih tau. (DRY/22)

Posting Komentar