Asyiknya Berwisata di Baturraden : Purwokerto, Jawa Tengah


Beragam obyek wisata alam dan wahana wisata unik akan didapatkan oleh Anda saat berwisata di Baturraden. Di sini, Anda bisa berkunjung ke beberapa obyek wisata dalam satu kompleks area wisata. Obyek-obyek wisata yang tersedia, antara lain; Lokawisata Baturraden, Wanawisata, Kebun raya Baturraden, Mata air panas pancuran tujuh, mata air panas pancuran tiga, Baturraden adventure forest.

Obyek wisata Baturraden berada di sisi lereng selatan Gunung Slamet, Jawa Tengah. Berketinggian kurang lebih 640 mdpl. Bentang alam berupa pegunungan. Berhawa sejuk, segar dan berpanorama eksotis. Sepanjang mata memandang, tampak pepohonan jenis dammar dan pinus yang mampu memberikan rasa kelembutan.

Saat Anda dan keluarga berwisata di Baturraden, beragam sarana dan prasarana untuk beraktifitas bersama semua anggota keluarga telah tersaji. Aktifitas outdoor yang bisa Anda ikuti, antara lain; outbound, camping, canyoing, forest adventure, jungle trekking, downhill trek dan water sliding. Aktifitas-aktifitas tersebut bisa dilakukan untuk perorangan maupun kelompok. Biasanya, perusahaan, organisasi, komunitas, para pelajar yang paling banyak memanfaatkan aktifitas-aktifitas outbound seperti ini.

Dalam hal soal akomodasi dan amenitas di area obyek wisata Baturraden sudah tersedia lengkap. Ada terminal wisata, parkir yang luas di tiap-tiap obyek wisata, hotel dan penginapan dari mulai kelas melati hingga berbintang, lapak-lapak souvenis dan aneka jenis dagangan lainnya, jalan-jalan yang bagus dan terhubung antara obyek wisata yang satu dengan yang lain.

Berwisata di baturraden menggunakan mobil juga sangat asyik. Rute yang akan dipilih bisa disesuaikan dengan ketersediaan waktu dan kemampuan Anda. Untuk jarak yang dekat bisa saja hanya mengambil rute sekitar obyek wisata Baturraden-Telaga Sunyi-Desa Ketenger. Kalau Anda punyak banyak waktu, berpetualang sampai ke obyek wisata menelusuri jalan di dalam hutan sangat dianjurkan. Sensasi berpetualang sangat terasa.

Namun, kalau waktu Anda bersama keluarga begitu terbatas, cukup mengambil satu obyek di lokawisata baturraden sudah bisa memuaskan semuanya. Di dalam lokawisata tersedia banyak wahana. Mulai dari wahana bermain anak-anak, wahana air, kolam renang dan spot-spot terbaik untuk menikmati keindahan alam pegunungan.

Posting Komentar